Ini 5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Jika Pasangan Kamu Ngajak Balikan

Ilustrasi. (Dok: TitikNOL)
Ilustrasi. (Dok: TitikNOL)

TitikNOL - Kata orang menjalin kembali hubungan dengan mantan sama seperti membaca buku yang ceritanya sudah kita pahami dan ending nya sudah kita ketahui, namun sebenarnya hal tersebut tergantung dari individu kita masing-masing.

Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, tinggal dari diri kita sendiri mau atau tidak memperbaiki kesalahan tersebut. Ada orang yang mudah memaafkan ada pula yang tidak.

Hal ini sering terjadi dalam hubungan asmara. Jika mantan kamu tiba-tiba datang dan meminta kesempatan untuk balikan, 5 hal ini menjadi hal wajib untuk kamu pertimbangkan.

1. Alasan kamu dan dia putus

Pikirkan kembali alasan apa yang membuat kalian memilih mengakhiri hubungan, jika memang hubungan kalian berakhir hanya karena alasan sepele, tentu kamu masih bisa mempertimbangkan untuk kembali menjalani hubungan dengan mantan kekasih.

Tapi kalau ternyata alasan kalian putus adalah karena dia selingkuh atau masalah berat yang lain, lebih baik kamu urungkan saja niatmu untuk kembali dengannya.

2. Bagaimana keseriusannya saat menjalani hubungan

Mengingat keseriusannya di masa lalu memang penting, karena kamu wajib me-review bagaimana sikap dan keseriuannya. Jika di masa lalu dia selalu menyakiti hatimu atau tidak pernah melakukan hal yang baik buat hubungan kalian, berarti tandanya tindakan kamu sekarang sudah benar.

Pasalnya kamu sudah terlepas dari orang yang tidak bisa membahagiakan dan hanya merugikan diri kamu sendiri, alasan dia ingin kembali bisa jadi karena tidak terima hubungan kalian telah berakhir dan kamu terlihat bahagia tanpa dia sekarang.

3. Pertimbangkan untung dan rugi berhubungan kembali dengan mantan

Kembali dengan mantan kekasih tentu berbeda rasanya dengan menjalin hubungan dengan orang yang baru, saat kamu kembali dengan mantan pacar, kamu sudah mengetahui baik buruknya pasanganmu.
Jika kamu sudah mempertimbangkan dan ternyata kamu hanya mendapatkan banyak kerugian, tandanya kamu tidak perlu buang waktu untuk menjalin hubungan dan kerugian yang sama nantinya.

4. Kamu membutuhkannya atau kamu hanya kesepian?

Pikirkan kembali apakah kamu benar-benar butuh dia atau kamu teringat padanya hanya karena sedang kesepian? Saat sepi orang cenderung ingat dengan hal-hal yang menyenangkan, termasuk kenangan manis bersama mantan.

Mungkin setelah putus dengan mantan, kamu masih belum menemukan pengganti, jadi sampai saat ini kamu masih sering memikirkannya. Cobalah alihkan perhatianmu dengan melakukan hal yang menyenangkan atau hal yang bisa membuat kamu sibuk, agar fokusmu tidak hanya ke mantanmu saja.

5. Bagaimana kehidupanmu setelah putus dengannya

Setelah putus apakah kamu baik-baik saja, atau malah hidup kamu jadi hancur berantakan. Galau yang disebabkan oleh putusnya hubungan asmara adalah hal yang biasa, kamu yang pernah merasakan termasuk orang yang normal.

Hal yang patut dipertimbangkan adalah kehidupan kamu setelah galau karena kandasnya hubungan, apakah kamu menjadi sosok yang lebih baik tanpa dia, atau malah saat bersama dia barulah kamu merasa lebih baik. Jika kamu merasa dia telah menjadikan dirimu jauh lebih baik, kamu wajib kembali dengannya. Karena mungkin saja dia memang yang terbaik buat kamu

So, itulah 5 hal yang patut kamu pertimbangkan jika mau kembali menjalani hubungan dengan mantanmu, semua keputusan ada dalam tanganmu. Jika memang sudah dipikirkan baik-baik dan ternyata dia adalah orang yang pas buat kamu, tidak ada salahnya kalian mencoba memperbaiki hubungan dan kembali bersama.

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: Mantan Kamu Ngajak Balikan? Dipertimbangkan 5 Hal Ini Dulu Ya!

Komentar