Dibekali Kamera 4X Optical Zoom, Huawei Mate 9 Siap Saingi iPhone 7 Plus

Ilustrasi Huawei Mate 9. (Dok: themobileindian)Ilustrasi Huawei Mate 9. (Dok: themobileindian)

TitikNOL - Huawei Mate 9 / Mate 9 Pro memang ponsel baru yang masih misterius, dan siapa sangka keduanya akan mengusung spesifikasi berkualitas pro. Dan sedikit info yang muncul belakangan ini bahkan mengatakan bahwa phablet andalan mendatang ini akan dibekali kamera mumpuni dengan 4x zoom optik. Tidak hanya itu, informasi ini juga mengatakan bahwa model Pro yang hadir dengan dukungan layar dual-curved edge bakal dibanderol mulai USD13000.

Harga yang cukup mengejutkan untuk sebuah vendor sekelas Huawei, bahkan untuk seri Mate sendiri. Entah akan seperti apa spesifikasi kakap yang ditawarkan ponsel ini, mengingat begitu tinggi harga yang ditawarkan. Padahal selama ini Huawei masih selalu berada di sekitar Samsung dan Nexus.

Namun kesampingkan masalah harga, kehadiran kamera dengan 4x Optical Zoom sendiri cukup mengeruk pikiran. Pasalnya, ponsel model ini jelas akan sulit dibayangkan. Bisa saja jika ponsel ini mengusung desain bergaya Asus Zenfone Zoom. Namun berbeda dengan seri Huawei Mate 9 sendiri, yang diakui atau tidak memang didesain tipis dengan gaya super kakap, dan dilengkapi pemindai sidik jadi di punggungnya pula. Jadi dimana periskop kamera akan ditempatkan?

Namun ada pula solusi lain, yakni dengan pendekatan seperti Apple iPhone 7 Plus, dimana ponsel ini mengusung kamera ganda dengan dua jenis lensa berbeda. Jelas ini adalah teknologi yang mumpuni.

Dan beda lagi ceritany dengan Nokia 808 PureView dan Lumia 1020, yang memiliki cara sendiri untuk mendapatkan optical zoom mumpuni. Dan Huawei Mate 9 datang dengan pengaturan kamera seperti Huawei P9, jadi cukup masuk akal jika ia lebih memilih metode iPhone.

Sumber: www.rancahpost.co.id

Komentar