Dibuat Lebih Detail, Sepatu Terbuat dari Coklat Mirip dengan Aslinya

Ilustrasi. (Dok: Winnetnews)
Ilustrasi. (Dok: Winnetnews)

TitikNOL - Karya seni yang dibuat dari makanan tidak ada habisnya. Baru-baru ini sebuah karya seni dari coklat ditampilan oleh butik coklat L’eciat, Rihga Royal Hotel yang ada di Osaka, Jepang. Sepatu dari coklat tersebut tampak nyata bahkan sampai ke detil-detilnya. Bentuk jahitan, kilauan, hingga susunan tali bisa ditemukan pada karya seni ini.

Pembuatnya adalah Motohiro Okai. Dia menamakan karyanya ini dengan sebutan Gentleman’s Radiance. Sepatu coklat tersebut memiliki panjang 26 centimeter. Semua bagiannya dibuat dari coklat baik sol sampai penutup sepatu. Oleh Motohiro, karyanya dibuat dengan tiga warna yakni coklat tua, coklat muda, dan coklat kemerahan.

Motohiro juga membuat pelengkap dari sepatu coklatnya. Misalnya semir sepatu yang juga diciptakan dari bahan coklat. Kalau ingin mengilapkan sepatu, tinggal memakai krim sepatu yang ikut disertakan dalam pembelian. Krim ini dibuat dari coklat keras mirip cakram yang akan membersihkan sepatu coklat kalau terlihat kurang bersih.

Tidak mudah untuk menciptakan karya ini. Pasalnya Motohiro mengerjakannya dengan detil yang sangat mirip aslinya. Perlu ketrampilan yang mumpuni. Tidak heran jika harganya pun sepadan. Produk sepatu coklat “Gentelman’s Raciance” dibanderol 29 ribu ye atau sekira Rp 3,4 juta. Jumlah produksinya hanya 9 pasangan dan disesuaikan dengan pemesanannya. Sesi order dibuka pada 20 Januari – 7 Februari 2017. Pengirimannya dilakukan bertepatan dengan momen Valentine.

Sumber: www.sidomi.com

Komentar