Dirancang untuk Tur Rekreasi, Lexus Luncurkan Kapal Sport Mewah

Kapal sport Lexus. (Dok: robbreport)
Kapal sport Lexus. (Dok: robbreport)

TitikNOL - Nama besar para pembuat mobil, dan kapal sport mewah, di antaranya adalah Mercedes-Benz, Aston Martin, dan Bugatti. Dan sekarang, merek ternama seperti Lexus juga masuk ke dalam daftar. Baru-baru ini Lexus memperkenalkan kapal pesiar mewah di Miami International Boat Show.

Toyota Motor Corporation telah membangun kapal pesiar sport di bawah sayap perusahaan yang lebih besar sejak 1997, tetapi dengan merek Ponam, bukan toyota, dan itu dijual hanya di Jepang.

Dilansir dari laman Digital Trends, Presiden Toyota Akio Toyoda, digambarkan sebagai master driver dalam rilis perusahaan, yang bertanggung jawab untuk Lexus bahari. Toyoda terinspirasi ketika pengujian model Ponam, sudah waktunya untuk merancang kapal pesiar dengan kinerja premium di bawah merek Lexus untuk mewakili gaya hidup Lexus internasional.

Kapal sport Lexus 42-kaki dibangun dari plastik yang diperkuat serat karbon (CRFP), bahan yang digunakan dalam mobil balap dan supercar. Seperti kapal pesiar Ponam, yang menggunakan mesin Toyota, kapal sport menggunakan pembangkit listrik homegrown.

Dalam hal ini, kekuasaan berasal dari dua mesin mobil balap Lexus V8 yang menghasilkan gabungan 885 tenaga kuda. Menurut CNN Money, top speed untuk kapal sport ini adalah 43 knot atau 49 mil per jam.

Kapal dirancang untuk tur rekreasi hingga delapan penumpang. Tidak memiliki tempat tidur, tapi tersedia dapur kecil dan kamar mandi.

Sumber: www.republika.co.id

Komentar