Jangan Gunakan Handuk Badan untuk Wajah, Ini Alasannya

Ilustrasi. (Dok: farmacybeauty)Ilustrasi. (Dok: farmacybeauty)

TitikNOL - Kebanyakan orang sering memakai handuk yang sama untuk semua bagian tubuh karena lebih praktis. Bahkan mereka juga terkadang memakai handuk badan untuk mengeringkan wajah mereka. Tanpa sadar hal itu bisa saja menyebabkan dampak buruk di kulit wajahmu seperti timbulnya jerawat hingga membuat kulit kusam.

Kulit wajah disebut lebih sensitif dibanding kulit badan, sehingga handuknya pun juga harus berbeda dari yang biasa kamu pakai untuk mengeringkan badan. Ada baiknya mengeringkan wajahmu, terutama kamu yang memiliki kulit berjerawat dan sensitif, dengan handuk bersih dan kering.

Satu hal lagi yang kadang orang abaikan adalah bakteri. Jika kamu memakai handuk badan untuk wajahmu, bakteri yang berasal dari bagian tubuh lain bisa saja pindah ke wajahmu. Tak hanya bakteri saja, jamur bahkan virus juga bisa berpindah ke wajahmu.

Menurut dokter kulit dan kecantikan, Amy Weschler, M.D, kita dianjurkan untuk memiliki dua handuk yaitu handuk untuk badan dan wajah. Pastikan dua handuk itu rajin dicuci dan selalu kering untuk menghindari bakteri hinggap di handuk.

Berita ini telah tayang di teen.co,dengan judul: Ternyata Ini Alasannya Kenapa Handuk untuk Badan Tidak Boleh Dipakai untuk Wajah

Komentar