Anisa Rahma Butuh Waktu 3 Hari Untuk Mantap Berhijab

Anisa Rahma. (Dok: Fleble)
Anisa Rahma. (Dok: Fleble)

TitikNOL - Berhijab merupakan salah satu keputusan terbesar dalam hidup Anisa Rahma. Keinginan menutup aurat terjadi jelang Ramadan lalu.

“Enggak tahu kenapa,saat bangun tidur di pagi hari tiba-tiba aku kepikiran untuk searching orang-orang yang memakai kerudung di internet. Ternyata lucu-lucu banget. Sampai akhirnya terpikir untuk mencoba berkerudung,” cerita cewek kelahiran Bandung, 12 Oktober 1990. 

Niatan untuk menutup aurat kemudian disampaikan Anisa kepada mamanya. Ia meminta sang ibunda memakaikan kerudung di kepalanya. 

“Mama memakaikan kerudung yang biasa digunakannya sehari-hari,” tandasnya. Cocok, namun Anisa belum mantap. Butuh waktu tiga hari untuk meyakinkan diri untuk berhijab selamanya.

“Sebelum keluar rumah aku merenung selama tiga hari, apakah ini benaran niat atau cuma emosi sesaat. Takutnya kalau nanti pasang-lepas jilbab citra aku malah jadi enggak bagus. Untuk memantapkan niat itu, aku searching lagi di internet. Mencari alasan orang-orang menggunakan jilbab. Selain itu aku lebih mendekatkan diri kepada Allah lewat salat. Aku berdoa, kalau memang ini jalan yang terbaik dari Allah buat aku, tolong dilancarkan niatnya,” ucap Anisa.

Tidak lama hidayah itu pun datang. Anisa yakin untuk berhijab dan tak akan melepasnya. 

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.tabloidbintang.com

Komentar