Glenn Fredly Persembahkan Keroncong Musyawarah di HUT RI

Keroncong Musyawarah. (Dok: youtube)Keroncong Musyawarah. (Dok: youtube)

TitikNOL - Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun, perusahaan rekaman Musik Bagus milik Glenn Fredly, mempersembahkan lagu pop keroncong berjudul Tradisi. Lirik lagu ini diciptakan Ana Achjuman dan diproduksi oleh Keroncong Musyawarah.

Glenn merasa terpanggil untuk memperkenalkan dan melestarikan aliran musik keroncong lewat Musik Bagus. Terlebih, lagu ini khusus dipersembahkan di momen HUT RI.

"Kami memulainya dengan Keroncong Musyawarah. Ini musik bagus dan radio harus membantu untuk memperkenalkannya kepada pendengar radio," kata Glenn dalam keterangan persnya, Selasa (15/8/2017).

Dibentuk pada 15 Mei 2016, Keroncong Musyawarah terdiri dari enam musisi muda, yakni Anton (Violin), Amel (Cuk), Ava (Cak) Angga (Cello), Dessy (Bass) dan Candra (Flute). Mereka berasal dari Yogyakarta dan Jakarta.

"Tradisi adalah hasil dari keisengan, keusilan dan kejenakaan kami dalam bermusik dengan melaraskan harmoni tanpa muatan tertentu," ujar Ava.

Keroncong Musyawarah punya misi agar anak-anak muda di Indonesia tak kaku dalam memandang musik yang mereka bawakan. Karenanya, mereka sebisa mungkin mengemas aransemen musik keroncong jadi lebih 'muda'. Tema-tema yang diambil juga dekat dengan anak-anak muda.

"Bahkan bisa juga dengan melakukan workshop keliling ke berbagai komunitas anak-anak muda untuk menumbuhkan level of interest," ujar Angga.

Berita ini telah tayang di suara.com, Rabu 16 Agustus 2017 dengan judul Sambut HUT RI, Glenn Fredly Persembahkan Keroncong Musyawarah

Komentar