Kabar Duka, Ayah Enda Gitaris Ungu Meninggal Dunia

Enda saat foto bersama ayahnya. (Dok: kumparan)
Enda saat foto bersama ayahnya. (Dok: kumparan)

TitikNOL - Gitaris grup musik Ungu Franco Wellyjat Medjaya atau akrab disapa Enda Ungu tengah dirundung duka. Ayahnya, HM Syaifudin Kusumah bin HM Sjajoem menghembuskan napas terakhir di usia 65 tahun. Sang ayah meninggal di Rumah Sakit Islam, Cempaka Putih, Kamis 8 Maret 2018 sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut Enda, wafatnya sang ayah begitu tiba-tiba. Ia sendiri tak menyangka ayahnya yang sedang berkunjung ke rumahnya akan meninggal dunia.

"Selama ini bapak tinggal di Manado, dia ke sini mau ketemu cucu-cucunya. Dia datang sehat-sehat saja, dia senang main sama anakku, tapi dua hari di sini beliau ngeluh sakit perut, dibawa ke rumah sakit subuh kemarin. Dan nggak sadar, aku ambil keputusan di ICU, tapi Allah berkehendak lain, malamnya beliau sudah nggak ada," kata Enda di rumah duka.

Almarhum ayahnya, lanjut Enda, memang memiliki riwayat diabetes. Ia awalnya menyangka sebelum dibawa ke rumah sakit, diabetes ayahnya kambuh.

"Bapak kan punya riwayat diabet, saya berpikir paling diabetnya kambuh, tapi pas dicek normal, jantung semua normal," kata Enda.

Adapun Jenazah HM Syaifudin Kusumah menurut Enda akan dimakamkan di TPu Kemiri, Jakarta Timur setelah salat jumat.

Dari pantauan di lokasi, sudah banyak pelayat yang hadir. Selain itu beberapa karangan bunga juga terlihat di rumah duka di kediaman Enda Ungu, kawasan Jakarta Utara.

Berita ini telah tayang di bintang.com, dengan judul: Kronologi Wafatnya Ayah Enda Ungu

Komentar