Tommy Kurniawan Beri Hadiah Umrah untuk Miftahul Jannah

Miftahul Jannah. (Dok: Kapanlagi)Miftahul Jannah. (Dok: Kapanlagi)

TitikNOL - Publik belum lama ini menyoroti seorang atlet judo Indonesia yang bernama Miftahul Jannah. Miftahul didiskualifikasi sebelum bertanding di ajang Asian Para Games 2018, lantaran menolak untuk melepas hijabnya.

Aturan tak memperbolehkan judoka memakai hijab saat bertanding di matras, demi menghindari cedera terhadap atlet. Namun, Miftahul memilih untuk berpegang pada pendiriannya, dan rela tak ikut bertanding meski telah dibujuk oleh orangtuanya.

Keteguhan hati Miftahul tersebut pun menginspirasi banyak orang, termasuk pesinetron Tommy Kurniawan. Aktor berusia 34 tahun ini pun mengatakan akan memberikan hadiah umrah untuk Miftahul. Video pernyataan Tommy tersebut diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada Rabu (10/10).

"Saya berinisiatif sama teman-teman dan Menpora Pak Imam Nahrawi, kita ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Kita ingin memberikan hadiah umrah untuk Miftahul Jannah, bisa dipakai sama dia," ujar Tommy. "Insya Allah dengan mempetahankan (hijabnya) itu, dia meskipun mohon maaf tidak bisa melihat, tapi bisa merasakan firmannya Allah di sana. Kita sangat ingin memberikan hal itu kepada dia."

Usai melihat video tersebut, para netter memberikan berbagai respon. Ada yang mempermasalahkan Tommy lantaran terkesan memamerkan kebaikannya ke media, apalagi ia maju sebagai calon legislatif (caleg). Namun ada juga yang ikut senang dengan hadiah yang diberikan Tommy untuk Miftahul.

"Hadiah umroh jadi pamer ke Media.. Hihihi," tulis akun @pus*****219. "Mudah2an niatnya tulus bukan karena mau nyaleg," imbuh akun @m.ra*****fatih. "Kalo mau umrohin mah umrohin aja. Gausah di publish juga.. cukup Tuhan yg tau kebaikan kita, org lain gak perlu tau!" seru akun @erni***.

"Alhamdulilah ya allah... barokah untuk mba janah," komentar akun @vina***. "Alhamdulillah Rejeki bertubi2 buat mbak miftahul jannah... mantuulll," tambah akun @linda*****budianto. "Alhamdulillah rezeki dr Allah berkat keteguhan imannya," sambung akun @xny***.

Berita ini telah tayang di wowkeren.com, dengan judul: Tommy Kurniawan Beri Hadiah Umrah Untuk Atlet Judo Yang Tolak Lepas Hijab

Komentar