Gunakan Narkoba, ABG Bisa Terjerumus Penyimpangan Seks

Kepala BNN Kota Cilegon, AKBP Sopian Girsang. (Foto:TitikNOL)
Kepala BNN Kota Cilegon, AKBP Sopian Girsang. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Sopian Girsang mengatakan, bahwa keberadaan Anak Baru Gede (ABG) bukan hanya menjadi target sasaran peredaran narkoba. ABG, namun ada juga segelintir oknum yang  memanfaatkan ABG sebagai komoditi pemuas hawa nafsu.

"Berdasarkan analisa dan pengamatan yang kami (BNN Kota Cilegon) lakukan, banyak ABG yang  terjebak dengan penggunaan narkotika. Dalam kondisi itupun juga kerap dimanfaatkan untuk turut dalam perilaku seks yang menyimpang," katanya. 

Sopian mengatakan, media sosial (medsos) seperti chattingan melalui Whatsapp, BBM, facebook menjadi salah satu penyebab banyak ABG yang bermain di tempat hiburan malam hingga akhirnya mereka terjerumus.

"Jadi tempat hiburan malam itu merupakan salah satu cara yang dipakai oleh pelaku untuk melakukan transaksi narkoba," ujarnya. 

Menurut Sopian, ABG perempuan yang menggunakan narkoba di tempat hiburan, bukan tidak mungkin mengarah ke  trafficking. "Razia dan tes urine yang terus kami lakukan ditempat hiburan malam belakangan, merupakan salah satu untuk meminimalisir itu semua," terangnya. (Ar/red)

TAG bnn
Komentar
Tag Terkait