Hari Pers Nasional

Rano Karno: Pers di Banten Tidak Dapat Ditunggangi

Gubernur Banten Rano Karno/netGubernur Banten Rano Karno/net

Serang, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2016) kepada insan pers di Banten. Rano meyakini insan pers di Banten tidak dapat ditunggangi, menyiarkan berita yang dangkal dan membodohi publik.

"Selamat Hari Pers Nasional. Saya yakin pers di Banten tidak akan pernah memberikan informasi yang dangkal ataupun membodohi. Saya juga yakin pers di Banten memiliki karakter independen dan tak gampang ditunggangi," kata Gubernur Banten Rano Karno, Selasa (9/2/2016).

Selain itu, Rano Karno juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan insan pers selama ini. "Mari kita sama-sama merawat kebebasan pers yang ada dengan memberikan informasi kepada masyarakat luas secara bertanggung jawab," imbaunya kepada insan pers Banten.

Rano sendiri berjanji akan terlibat aktif dalam merawat kebebasan pers di Banten supaya bebas dari intervensi dan kekerasan baik fisik maupun psikis yang selama ini rentan menimpa insan pers. "Saya pribadi maupun sebagai Gubernur, akan terlibat secara aktif dalam menjaga kebebasan pers yang sudah kita nikmati bersama-sama hingga ke batas terjauh," kata Rano. (Red)

Komentar