Gelar KLW, PWI Lebak Tekankan Wartawan Profesional dan Berintegritas

Suasana KLW yang digelar PWI Lebak di Hotel Mutiara Kalanganyar, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Suasana KLW yang digelar PWI Lebak di Hotel Mutiara Kalanganyar, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 36 orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Lebak, mengikuti Karya Latih Wartawan (KLW) angkatan pertama 2018, yang digelar oleh PWI Perwakilan Kabupaten Lebak di Hotel Mutiara, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Jum'at (5/1/2018).

KLW yang digelar dalam rangka menyongsong Hari Pers Nasional (HPN) 2018 ini, mengambil tema "Menciptakan Wartawan yang Profesional dan Berintegritas.

Sekretaris PWI Provinsi Banten Cahyono Adi mengatakan, KLW merupakan pintu masuk bagi wartawan muda untuk dapat bergabung di organisasi profesi wartawan yakni PWI.

Dijelaskan Cahyono, wartawan yang profesional dan memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya selalu berpedoman kepada Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Etik Wartawan Indonesia (KEWI).

“Bagaimana wartawan dapat bekerja dengan baik, kalau wartawan itu sendiri tidak mengenal ruhnya wartawan dan ruhnya kode etik. KLW ini akan bisa memberikan pemahaman dan meminimalisir wartawan yang Slonongboy alias tak beretika,” ujar Cahyono dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Ahya, ketua PWI Perwakilan Kabupaten Lebak mengatakan, KLW adalah merupakan program kerja PWI Pusat.

Kata Ahya, KLW yang dilaksanakan PWI Lebak saat ini, merupakan KLW angkatan pertama yang terselenggara di tahun 2018.

"KLW yang terselenggara saat ini juga dalam rangka menyongsong Hari Pers Nasional mendatang yang akan diadakan di Padang, Sumatera Barat," tukasnya. (Gun/red)

Komentar