Penyelundupan Narkoba jadi PR Utama BNN Kota Cilegon

Penyelundupan Narkoba jadi PR Utama BNN Kota CilegonPenyelundupan Narkoba jadi PR Utama BNN Kota Cilegon

SERANG, Titiknol – Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon AKBP Sopiyan Girsang mengaku akan bekerja maksimal penyalahgunaan narkoba di Kota Baja tersebut.

“Walaupun fasilitas belum lengkap, kantor saja masih numpang, tapi kita pastikan akan bekerja secara maksimal sesuai dengan perintah dan program yang akan dibuat,” kata Sopiyan seusai pelantikan di Kantor BNNP Banten.

Bahkan, lanjut Sopiyan, langkah awal yang akan dilakukan yakni melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Cilegon tentang bahayanya narkoba, terutama usia produktif.

“Akan kita agendakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, masyarakat, bahkan ke pegawai pemerintahan,” ujarnya

Nampaknya tugas berat nampak didepan mata, saat Kepala BNNP Banten Kombes Pol Heru Febrianto memintanya untuk mewaspadai penyelundupan narkoba melalui pelabuhan-pelabuhan yang ada diwilayah Cilegon, terutama pelabuhan Merak yang menjadi jalan keluar masuk dari Pulau Sumatra ke Jawa, atau sebaliknya.

"Kasus narkoba di Kota Cilegon sudah sangat marak, harus kita cegah peredarannya. Yang menjadi target utama BNNK Cilegon adalah mewaspadai penyelundupan melalui Pelabuhan Merak," ujar Heru di Kantor BNN Provinsi Banten Rabu, (6/1/2016).

Untuk diketahui, empat pejabat struktural BNNK Cilegon yang dilantik pada hari ini adalah, Sopiyan Girsang Selaku Kepala BNNK Cilegon, Lendy Delyanto sebagai Kasi Rehabilitasi, Candratika Arie sebagai Putranto Kasi Pencegahan dan pemberdayaan, serta Nurfauziah sebagai Kasubag Umum. (Her/Red)

TAG bnn
Komentar
Tag Terkait