Akankah Valentino Rossi Tetap Membalap Setelah Masa Kontraknya Habis di 2018?

Valentino Rossi. (Dok: Pojoksatu)
Valentino Rossi. (Dok: Pojoksatu)

TitikNOL - Valentino Rossi mengaku sedang mempertimbangkan niatnya untuk memperpanjang kariernya di MotoGP setelah musim 2018. Namun kepala krunya di Yamaha, Silvano Galbusera, juga tak bisa memastikan niatan ridernya tersebut, mengingat banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Valentino Rossi mengaku berniat akan memperpanjang karir balapannya di ajang MotoGP setelah kontraknya dengan Yamaha dipastikan berakhir setelah musim 2018.

Namun setelah mendengar rumor tersebut, kepala krunya di Yamaha, Silvano Galbusera, merasa tak yakin jika pebalap berusia 37 tahun itu akan memutuskan untuk tetap membalap di MotoGP pada dua musim berikutnya.

Valentino Rossi akan berusia 39 tahun saat musim 2018 berakhir, itu berarti saat ia kembali menandatangani kontrak baru 2 tahun setelah musim 2018, usianya akan mencapai 41 tahun.

Galbusera pun menuturkan pada website Italia GPOne bahwa banyak orang akan sangat menyayangkan jika Rossi akhirnya pensiun. Lalu ia menambahkan, "Saya rasa (pada beberapa musim yang akan datang) level Rossi akan tetap sama, dan nantinya kita akan tahu apakah dia akan berhenti atau tidak, karena itu belum pasti."

Saat komentar Silvano Galbusera didengar oleh Valentino Rossi, pebalap asal Italia itu berujar, "Saya setuju dengannya. Saya merasa paranoid jika memikirkan soal karier saya yang harus berhenti di akhir 2018.

"Sebenarnya saya menginginkan proyek jangka panjang semacam ini: tahun ini, tahun depan dan tahun berikutnya," lanjutnya.

"Jadi saya harus memikirkan hal itu dengan matang dan baru memutuskan apa yang harus dilakukan. Ini semua akan sangat tergantung pada hasil balapan. Memikirkan tetap membalap di usia 40 tahun sebenarnya agak memalukan, tapi saya harus mempertimbangkannya," pungkas Rossi.

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar