Alami Cedera, Bek Andalan Kroasia Absen di Semifinal Piala Dunia 2018

Sejumlah Pemain Kroasia. (Dok: Okezone)Sejumlah Pemain Kroasia. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Sebuah kabar buruk datang bagi Timnas Kroasia. Bek andalan mereka, Sime Vrsaljko nampaknya harus absen pada semi final Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera.

Semenjak Piala Dunia 2018 dimulai, Vrsaljko memang menjadi bagian penting dari skuat Kroasia. Ia selalu dipercaya untuk mengisi pos pertahanan Kroasia di bawah pimpinan Zlatko Dalic.

Namun pada akhir pekan kemarin, Vrsaljko mendapatkan musibah. Ia harus mengalami cedera pada laga itu sehingga harus ditarik keluar oleh sang pelatih.

Dilansir The Mirror, tim medis Kroasia sudah mencoba untuk memindai cedera sang bek. Dari hasil pemindaian itu, Vrsaljko diperkirakan tidak bisa bermain pada laga melawan Inggris tersebut.

Ancaman Serius

Menurut laporan tersebut, cedera yang dialami sang bek tergolong cukup parah. Cedera itu terjadi di bagian lututnya.

Tim medis Kroasia kabarnya tengah berupaya sekuat tenaga agar cedera Vrsaljko pulih. Namun mereka memprediksi tidak akan sempat untuk semi final Piala Dunia 2018.

Absennya Vrsaljko ini bisa menjadi petaka bagi Kroasia. Pasalnya mereka tidak punya banyak opsi pengganti untuk sang bek, di mana mereka harus menangani Raheem Sterling di posisi tersebut.

Siapkan Alternatif

Laporan yang sama menyebutkan, Zlatko Dalic sudah mempersiapkan alternatifnya. Ia kabarnya akan menyulap Domagoj Vida sebagai bek kanan dadakan.

hal ini terlihat dari sesi latihan Kroasia baru-baru ini. Dalam sesi latihan itu, Vida digeser bermain lebih ke kanan oleh Zlatko Dalic untuk dimainkan sebagai bek darurat.

Sementara pos Vida di tengah pertahanan Kroasia nantinya akan diisi oleh Vedran Corluka yang juga sudah mulai disiapkan untuk laga terseut.

Lawan Sulit

Zlatko Dalic akan memimpin anak asuhnya melakoni laga sulit. Ia akan memimpin Luka Modric dkk untuk menghadapi TImnas Inggris untuk memperebutkan tiket terakhir ke Final Piala Dunia 2018.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Tantang Inggris, Kroasia Tanpa Bek Andalannya

Komentar