Banten dan Amerika Ikat MoU Majukan Marching Band

Manager Team Gita Surosowan Banten Haridoyo (kiri) bersama Gubernur Banten Rano Karno usai menyaksikan penampilan Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten./netManager Team Gita Surosowan Banten Haridoyo (kiri) bersama Gubernur Banten Rano Karno usai menyaksikan penampilan Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten./net

Serang, TitikNOL - Perwakialan dari Director of Business Development, Drum Corp Internacional (DCI) John Denovi mendatangi Banten untuk penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) dengan Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten milik Provinsi Banten.

Setelah terajdi MoU tersebut kini secara resmi MBGS Banten punya otoritas mengeluarkan sertifikasi internasional club drum corp. Sertifikat tersebut merupakan 'tiket' bagi grup marching band Indonesia yang akan tampil di kancah internasional.

“Saya datang ke Indonesia ini, memang sudah lama saya sampaikan kepada Manager Team Gita Surosowan Banten. Dia kawan saya, Bapak Haridoyo, saya ingin memperkenalkan dan memajukan drum corp kesemua marching band di Indonesia. Drumb corp di Indonesia harus bisa bersaing di dunia," kata Senior Director of Business Development, Drum Corp Internacional (DCI), John Denovi, kemarin (6/2/2016).

Gubernur Banten Rano Karno meyakini MoU tersebut dapat mendatangkan keuntungan bagi Banten di mata nasional dan internasional. Sehingga, image Banten akan lebih baik lag di mata dunia.

"DCI tidak mudah bisa kerjasama. Mereka melihat keseriusan kita (Banten) mengembangkan drum corp. Kesempatan DCI menunjuk Indonesia, DCI Indonesia memberikan rekomendasi kelompok (marching band) bisa tampil di internasional," kata Gubernur Banten, Rano Karno, saat menyambut Senior Director of Business Development, Drum Corp Internacional (DCI) di rumah dinasnya.

Perlu diketahui bahwa DCI adalah 'FIFA' nya di dunia Marching Band. Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten, menjadi satu-satu nya club marching band asal Asia Tenggara yang telah berhasil menembus pertandingan tertinggi drumb corp internasional di Amerika Serikat di tahun 2015 kemarin, dan berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam kategori Class International. (Red)

Komentar