Dalam Hal Performa, Buffon Sebut Inter Milan Lebih Baik dari Barcelona dan Madrid

Gianluigi Buffon. (Dok: sumberbola)
Gianluigi Buffon. (Dok: sumberbola)

TitikNOL - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memberikan pendapat yang mengejutkan terkait performa Inter Milan yang terus membaik belakangan ini.

Setelah sempat terseok di bulan-bulan awal musim ini, Inter Milan secara perlahan bangkit dan menunjukkan performa apik setelah dilatih oleh Stefano Pioli. Mereka sudah mencatat tujuh kemenangan beruntun di ajang Serie A, termasuk kemenangan telak 3-0 atas Pescara, Minggu (29/1) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Inter yang sempat terpuruk di papan bawah kini bertengger di peringkat keempat klasemen Serie A dengan nilai 42 dari 22 kali bertanding. Mereka tertinggal sembilan poin di belakang pemuncak klasemen Juventus dan lima poin di bawah AS Roma yang berada di posisi kedua.

Dengan mengacu pada tujuh kemenangan itu, Buffon pun berani menilai bahwa Inter Milan lebih baik daripada FC Barcelona dan Real Madrid dalam hal performa saat ini. Karena itulah Buffon mengingatkan rekan-rekan setimnya di Juventus agar mewaspadai kebangkitan Inter saat mereka menjamu Mauro Icardi dkk pada Minggu (5/2). Apalagi pada pertemuan pertama di kandang Inter September lalu, Juventus menyerah 1-2.

“Inter Milan saat ini menunjukkan performa yang lebih darpada Real Madrid dan Barcelona, jadi kami harus sangat waspada saat melakoni laga kontra mereka Minggu (5/2),” ungkap Buffon kepada Sky Sport.

“Duel dengan Inter akan sangat sulit. Mereka sangat kuat dan sudah menunjukkannya kepada kami pada paruh pertama musim ini,” tambah Buffon dengan mengacu pada kekalahan Juve 1-2 di Stadion Giuseppe Meazza, pada 18 September 2016 lalu. Ketika itu Juve sempat unggul lebih dulu lewat melalui Stephan Lichtsteiner, sebelum Inter membalikkan kedudukan lewat gol Icardi dan Ivan Perisic.

Sumber: www.gilabola.com

Komentar