Disparpora Kota Serang Didesak Segera Dirikan PPLPD

Ilustrasi Karate-Do. (Dok: tobasamosirkab)
Ilustrasi Karate-Do. (Dok: tobasamosirkab)

SERANG, TitikNOL – Menggeliatnya prestasi olahraga pelajar di Kota Serang namun belum terarah dengan baik, membuat pengurus cabang olahraga (pengcabor) di Kota Serang mendesak Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora). Desakan yang dimaksud, adalah mendirikan Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengcab FORKI) Kota Serang, Joe Manaloe. Kata dia, pembentukan atau pendirian PPLPD ini sangat penting, di mana atlet akan merasa tenang untuk pendidikannya dan kenyamanan mereka.

“Selama ini kan tidak ada. Bahkan, terkait dunia pendidikan, atlet suka dipersulit izin untuk mengikuti latihan atau sebuah kejuaraan. Bila seperti itu, mustahil prestasi olahraga kita maju. Oleh karena itu saya berharap ada PPLPD,” papar Joe.

Joe yakin, bila PPLPD didirikan di Kota Serang, prestasi atlet binaan mereka di kancah provinsi maupun nasional akan meningkat drastis. “Dicoba saja. Saya yakin kok 100 persen,” tuturnya.

Kalaupun tidak dimungkinkan, Joe berharap ada trobosan lainnya. Yakni, adanya Sekolah Atlet Prestasi. “Itu harapan saya, mudah-mudahan bisa didengar pemerintah daerah dan Disparpora,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disparpora, Hafidi mengaku siap mendirikan PPLPD. “Tidak masalah kok buat kami. Yang ada malah senang, karena memang misi saya sebagai Kepala Dinas yang baru ditunjuk beberapa bulan ini, bisa memajukan olahraga di Kota Serang,” kata Hafidi. (Rif)

Komentar