Gantikan Jonas Folger, Pembalap Superbike akan Turut Meriahkan MotoGP Malaysia

Pembalap Pata Yamaha Official WorldSBK, Michael van der Mark. (Dok: motorcycledaily)
Pembalap Pata Yamaha Official WorldSBK, Michael van der Mark. (Dok: motorcycledaily)

TitikNOL - MotoGP Malaysia akan dimeriahkan dengan keberadaan Michael van der Mark. Pembalap kebangsaan Belanda itu bakal memperkuat Monster Yamaha Tech 3 menggantikan Jonas Folger yang belum pulih dari penyakit mononucleosis.

Folger sudah absen dalam dua perlombaan. Karena itu Yamaha Tech 3 menunjuk pembalap pengganti yang diharapkan bisa memberi hasil positif di Sirkuit Sepang, 29 Oktober 2017 nanti.

"Tanpa perlu dijelaskan lagi, saya tentunya sangat antusias. Beberapa minggu yang lalu saya nyaris mendapat kesempatan tampil di MotoGP. Namun sayang, hal itu batal terjadi. Kemudian Herve Poncharal (Bos Tech 3) menghubungi saya. Meski sibuk, saya tidak bisa mengatakan tidak terhadap kesempatan ini," ungkap Van der Mark yang dikutip dari Motorsport.

"Saya sangat senang dan begitu menantikan petualangan ini. Untungnya, saya sudah mengenal karakter Sirkuit Sepang. Tapi para pembalap MotoGP lainnya sudah melakukan tes di sana, jadi rasanya semua orang akan sangat cepat. Namun saya tetap ingin menikmati akhir pekan ini. Saya ingin memperbaiki diri dan melihat bagaimana cara mengendarai YZR-M1 secara benar," tambahnya.

Sebelum mencatatkan debutnya di pentas MotoGP, Van der Mark dikenal sebagai pembalap dalam ajang Superbike World Championship. Ia bergabung dengan tim Pata Yamaha Official WorldSBK dan untuk sementara ada di peringkat enam klasemen pembalap.

"Saat ini kami sedang memiliki momentum bagus di ajang World Superbikes. Jadi saya pikir ini saat yang tepat. Saya harap dapat tampil dengan baik dan saya ucapkan terima kasih pada Herve serta Yamaha atas kesempatan ini," ujarnya.

Berita ini telah tayang di sindonews.com, Senin 23 Oktober 2017 dengan judul Debut Pembalap Superbike Meriahkan MotoGP Malaysia

TAG motogp
Komentar