Tes Pra Musim Sepang, Hernandez Gantikan Folger

Yonny Hernandez. (Dok: Bola)Yonny Hernandez. (Dok: Bola)

TitikNOL - Pembalap asal Kolombia, Yonny Hernandez tampaknya menjadi favorit untuk menjadi pengganti sementara Jonas Folger di tes pra-musim Sepang, akhir januari ini.

Sementara bos tim Tech3, Herve Poncharal terus mencari siapa yang akan menjadi pengganti permanen Folger untuk musim 2018 ini.

“Saya akan mencoba mencari solusi untuk pembalap pengganti, ini pekerjaan yang sangat sulit, karena semua pembalap cepat sudah mendapat kontrak,” jelas pria Pranci itu seperti dimuat Crash.

Seorang juru bicara tim Tech3, menginformasikan kepada Crash bahwa keputusan akhir mengenai siapa yang akan mengendarai Yamaha M1 kedua di Malaysia belum harus diambil.

Namun diyakini Hernandez akan mengendarai motor tersebut selama tiga hari tes pra-musim di Sepang.

Hernandez saat ini masih terdaftar sebagai pembalap Kawasaki ZX-10R di tim Pedercini Racing Superbike.

Lucio Pedercini yang menjabat sebagai bos untuk tim Pedercini Racing Superbike mengatakan kepada harian olahraga Italia, Gazetta dello Sport bahwa Poncharal telah menghubungi Hernandez tentang kemungkinan menjadi pembalap penngganti sementara di tes Sepang akhir minggu depan.

Juga dalam sebuah wawancara dengan Paddock-GP, Poncharal mengatakan bahwa dia berharap punya pembalap pengganti waktu satu musim penuh mulai tes pramusim resmi kedua tahun 2018 ini yang akan berlangsung di Thailand, yakni tanggal 16 Februari nanti.

Hernandez sendiri tidak lagi menunggangi mesin MotoGP sejak akhir 2016.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Hernandez Gantikan Folger di Tes Pra-musim Sepang

TAG motogp
Komentar