Ini Penyebab Jonas Folger Tidak Ikut Balap di MotoGP 2018

Jonas Folger . (Dok: Motorcycle)Jonas Folger . (Dok: Motorcycle)

TitikNOL - Pembalap asal Jerman yang membela tim Satelit Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger bakal melewatkan MotoGP musim 2018 ini.

Hal ini dikarenakan Folger masih mengidal penyakit yang sama dari tahun lalu dan dinyatakan belum sembuh total.

Tahun lalu Folger melewatkan empat seri akhir MotoGP 2017, mulai dari Jepang sampai final Valencia.

Pemilik nomor start #94 itu didiagnosis menderita sindrom Gilbert, sebuah penyakit genetik yang membuatnya harus terbaring menjalani perawatan.

Di pertengahan Desember lalu, Folger sempat dinyatakan bisa ikut untuk tes pra-musim MotoGP 2018 di Sepang yang akan berlangsung akhir Januari ini.

Namun sayang sekarang kondisi Folger tidak memungkinkan lagi untuk balapan.

“Saya sangat sedih harus menyampaikan ini, jadi saya tidak akan ikut di MotoGP 2018,” kata Folger memberikan penjelasan kepada Crash.

“Kondisi saya tidak baik dalam 100% dan tentu hal ini tidak memungkinkan saya untuk menggeber motor,” terangnya.

“Jadi, saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat, terutama kepada tim Monster Yamaha Tech3, Yamaha Factory Japan, Monster Energy, HJC, IXON, Forma Boots, dan Rudy Project,” lanjut rider 24 tahun itu.

“Saya berharap bisa kembali suatu hari nanti dan mengucapkan terima kasih atas dukungan tanpa henti kalian semua,” tukas rekan setim Johann Zarco itu.

Kita nantikan perkembangan selanjutnya dari Folger, termasuk siapa penggantinya untuk menemati Zarco sepanjang 2018 ini.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Alasan Folger Keluar dari MotoGP 2018

TAG motogp
Komentar