Jamu Roma, Milan Tunduk dengan Skor Telak 4-1

Para pemain AS Roma rayakan gol. (Dok: goal)Para pemain AS Roma rayakan gol. (Dok: goal)

TitikNOL - AC Milan terkapar ketika menjamu AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (7/5) atau Senin (8/5) dinihari WIB, dengan skor nahas 1-4.

Edin Dzeko menggila di Giuseppe Meazza dengan merobek gawang Milan langsung pada menit delapan, ia menerima umpan matang Mohamed Salah yang berhasil menekan Leonel Vangioni. Selang 20 menit, Dzeko kembali menggandakan keunggulan Roma melalui gol tandukan.

Dua gol yang diborong Dzeko menjadikannya Capocannonieri tunggal Serie A sejauh ini dengan total 27 gol. Ia juga terkerek sebagai pencetak gol terbanyak kedua Roma di Serie A, menguntit Rodolfo Volk dengan 29 gol yang tercipta pada musim 1930/1931.

Pada paro kedua, tuan rumah sempat mengejar ketertinggalan setelah Mario Pasalic merobek gawang Wojciech Szczesny. Namun, dua menit berselang, Roma kembali menggegerkan I Milanisti melalui gol mantan pemain mereka, Stephan El Shaarawy.

Milan harus kehilangan satu pemain pada menit 86 akibat kartu merah Gabriel Paletta yang menjatuhkan Salah di kotak penalti. Wasit Nicola Rizzoli menunjuk titik putih dan Daniele De Rossi yang turun sebagai eksekutor sukses memperlebar keunggulan Roma menjadi 4-1.

Ini kemenangan kedua beruntun Roma di Giuseppe Meazza setelah musim lalu awak Luciano Spalletti mengempur Milan 3-1. Kemenangan ini juga menjaga posisi kedua yang ditempati Roma dari kejaran Napoli, dan Roma pun masih berpeluang mengeser Juventus dari tahkta Scudetto.

Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2): Donnarumma; Vangioni (Ocampos 69), Cristian Zapata, Paletta, De Sciglio; Pasalic, Sosa (Gomez 87), Mati Fernandez (Bertolacci 46); Suso, Lapadula, Deulofeu.

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Emerson, Manolas, Fazio, Juan Jesus; De Rossi, Paredes; Salah, Nainggolan (Grenier 70), Perotti (El Shaarawy 60); Dzeko (Peres 83).

Berita ini telah tayang di Cekskor.com, Senin 8 Mei 2017 dengan judul Roma Gebuk Milan 4-1 di Giuseppe Meazza

Komentar