Kembalinya Casey Stoner, Ducati Sudah Tak Sabar

Casey Stoner (net)Casey Stoner (net)

TitikNOL - Test rider resmi Tim Ducati Corse, Michele Pirro, menyatakan tak sabar bekerja sama dengan Casey Stoner. Kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (8/1/2016), Pirro meyakini kalau Stoner bisa sangat membantu pengembangan motor Desmosedici terbaru yang akan ditunggangi Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2016.

Stoner yang sukses meraih gelar juara dunia pembalap pada 2007 bersama Ducati, mengakhiri masa jabatannya sebagai test rider Honda Racing Corporation akhir tahun lalu. Stoner sendiri memang memutuskan pensiun diri sebagai rider utama dari ajang MotoGP pada akhir musim 2012.

Per musim 2016, Stoner pun dipastikan comeback ke Ducati. Dia dipastikan bakal double job, yakni sebagai brand ambassador dan tentunya test rider.

“Casey telah menggoreskan sejarah di MotoGP, dan salah satu gelarnya diraih bersama Ducati. Saya yakin ia akan memberikan kontribusi besar di sisi teknis dan tentunyaexcitement bagi Ducati. Saya akan senang bekerja dengannya. Saya sama sekali tidak merasa tersaingi, kami berdua akan bahu-membahu,” kata Pirro.

Pembalap berusia 29 tahun asal Italia itu pun yakin tugas yang harus ia dan Stoner emban cukup banyak di MotoGP 2016, mengingat target Ducati adalah meraih setidaknya dua kemenangan dan konsisten meraih podium. Pirro dan Stoner pun harus turut andil membuat Ducati bisa selevel dengan Yamaha atau Honda.

“Tentu tugas kami masih menumpuk. Dengan perangkat elektronik terbaru dan ban Michelin, jelas ada banyak hal yang harus dilakukan agar motor kami mudah dikendarai. MotoGP kembali memasuki era baru, tapi saya siap mengerahkan segalanya untuk Ducati,” pungkas Pirro.

 

 

 

sumber : okezone.com

TAG ducati
Komentar