Rehan/Fadia Melaju ke Babak Tiga Diajang Asia Junior Championships 2018

Rehan/Fadia. (Dok: Beritagar)
Rehan/Fadia. (Dok: Beritagar)

TitikNOL - Unggulan pertama ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke babak tiga Asia Junior Championships 2018. Setelah mendapat bye di babak pertama, Rehan/Fadia mengalahkan Yuta Takei/Rumi Yoshida, Jepang, di babak dua. Dalam 20 menit, Rehan/Fadia menang 21-16 dan 21-13.

“Game pertama kami sudah enak mainnya, sudah tahu arah angin juga. Tapi kadang suka mati-mati sendiri. Tapi masih bisa kami atasi. Lawan hari ini serangannya lumayan juga. Poin-poin awal sempat belum ngerti juga mainnya,” kata Fadia usai pertandingannya di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta.

Di babak tiga, Rehan/Fadia akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Ruohan Guo/Lin Fangling.

Datang sebagai juara bertahan, Rehan/Fadia ingin tetap fokus dan tak ingin anggap remeh lawan. Keduanya pun mengatakan tak ingin terbebani target juara.

“Hari ini beberapa kali servis saya masih kurang enak. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi, lebih tenang dan nggak terburu-buru. Intinya jangan menganggap remeh lawan, tetap fokus dan jangan terbeban karena tahun lalu kami juara. Kata pelatih juga main lepas saja,” ujar Rehan.

Menemani Rehan/Fadia, pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto juga berhasil lolos ke babak tiga. Mereka kemudian akan berhadapan dengan Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam, Hong Kong.

“Besok kami harus main lebih lepas lagi dan nggak usah mikirin menang kalah. Yang peting kasih yang terbaik aja,” ujar Ribka.

Berita ini telah tayang di badmintonindonesia.org, dengan judul: (Asia Junior Championships 2018) Rehan/Fadia Melaju Ke Babak Tiga

Komentar