Valentino Rossi dan Maverick Vinales Jadi Ancaman Terbesar Marc Maquez Dimusim Depan

Dua Pembalap Motogp Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Dok: Gozzip)Dua Pembalap Motogp Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Dok: Gozzip)

TitikNOL - Marc Marquez sukses mengecundangi Valentino Rossi dalam perburuan gelar juara MotoGP 2016. Sejumlah kesalahan dan kesialan yang dialami Rossi membuar Marquez bebas melenggang untuk menyabet gelar juara.

Meski demikian, kenyataan itu tak membuat Marquez mulai meremehkan kemampuan rivalnya asal Italia itu. Pebalap Repsol Honda tersebut justru masih menyebut Rossi masih menjadi pesaing terberatnya musim depan.

Selain Rossi, ia juga menyebut keberadaan Maverick Vinales di Movistar Yamaha musim depan, bakal jadi ancaman serius.

"Ancaman terbesar bagi saya untuk musim saya tetap lah Rossi dan Vinales," tutur Marquez seperti dikutip dari Tuttomotori.
"Masih terlalu dini untuk mengatakan pebalap yang paling sulit dikalahkan antara Rossi dan Vinales, tapi mereka sangat cepat."

Marquez justru tak terlalu memperhitungkan Jorge Lorenzo bersama tim barunya Ducati sebagai ancaman terbesarnya musim depan.

"Yamaha sangat kuat dengan dua pebalapnya, termasuk pula Ducati. Tapi sulit untuk bisa memprediksi Lorenzo juara pada tahun pertamanya bersama Ducati," terang Marquez.

Menurutnya, Lorenzo bakal bekerja keras untuk fokus beradaptasi dengan motor barunya pada MotoGP 2017.

MotoGP 2017 bakal melahirkan sejumlah perubahan personel pada sejumlah tim. Di antaranya adalah Vinales dengan Movistar Yamaha dan Lorenzo dengan Ducati.

Hanya Marquez dan Rossi yang tetap menjadi pebalap andalan Repsol Honda serta Movistar Yamaha. "Banyak pebalap yang sudah berganti tim pabrikan dan tak banyak di antara mereka yang menghabiskan sebagian besar kariernya dengan hanya satu tim," ucap pebalap asal Spanyol itu.

"Hati dan keyakinan saya saat ini masih ada di Honda. Dalam lima tahun lagi mungkin saya akan mendapat motivasi lain, bukan saat ini."

Pada usianya yang baru genap 23 tahun, Marquez sukses menyabet lima gelar juara balap motor. Tiga di antaranya juara tig kali di MotoGP yakni pada 2013, 2014, dan 2016.

Sumber: www.cnnindonesia.com

TAG motogp
Komentar