Yamaha Siap Guncang MotoGP 2020 dengan 4 Pembalap Terkuat

Valentino Rossi. (Dok: Okezone)
Valentino Rossi. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Tes Pra-musim MotoGP pertama di tahun 2020 ini akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia selama tiga hari, 7 sampai 9 Februari yang akan datang.

Sehari sebelum itu, yakni 6 Februari, Yamaha sudah menjadwalkan akan merilis skuad baru mereka untuk 2020, tim pabrikan dan tim satelit mereka. Tahun 2020 ini Yamaha kembali diperkuat oleh empat pembalap, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim utama, sementara Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di tim lapis kedua.

Kedua tim ini akan dipresentasikan di Sepang pada 6 Februari, mulai pukul 17.00 waktu setempat (GMT +8). Lalu apa harapan Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, untuk musim MotoGP 2020?

“Saya mengharapkan kecepatan yang lebih baik, saya berharap lebih banyak power motor. Saya berharap kami menjaga jarak dari lawan kami. Saya harap kami dapat mempertahankan properti yang ramah pengguna dan penanganan yang baik,” kata Jarvis sebagaimana dimuat Speedweek.

“Saya rasa kita punya ide bagus. Selama tes Valencia saya melihat sekeliling tim saat makan siang dan itu menyenangkan karena sebenarnya ada banyak wajah baru yang saya tidak tahu. Itu pertanda baik bagi saya. Ada banyak insinyur baru, ide-ide baru muncul di meja. Saya yakin kami berada di jalur yang benar. Kami telah memperbaiki kesalahan masa lalu kami. Yang harus kita lakukan sekarang adalah memberantas kerugian yang jelas kita miliki, mempertahankan keunggulannya dan mencoba menemukan sesuatu yang baru,” sambung pria Inggris itu.

Jarvis sangat percaya diri dengan duat Rossi-Vinales di tim utama, juga yakin dengan lini satelit mereka yang diramaikan oleh Quartararo dan Morbidelli.

“Saya pikir kami memiliki kelompok empat pembalap yang sangat-sangat bagus. Itu sebabnya saya juga berasumsi bahwa kita harus memiliki musim yang baik,” serunya. Apakah keempat pembalap Yamaha saat ini adalah yang terkuat di kelas MotoGP?

“Ya, jika Anda menghitung keempat pembalap secara bersamaan, saya rasa demikian,” demikian Jarvis pede.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Miliki 4 Pembalap Terkuat, Yamaha Siap Guncang MotoGP 2020

Komentar