Dinkes Banten Himbau Warga Tidak Panik Soal Virus Korona

Ilustrasi. (Dok: Okezone)
Ilustrasi. (Dok: Okezone)

SERANG, TitikNOL - Ramainya perbincangan soal penyebaran virus korona dari negara China, Pemerintah Provinsi Banten Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten untuk tidak panik soal penyebaran virus tersebut.

Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banten Wahyu Santoso mengatakan, sejauh ini berdasarkan data, daya ketahanan tubuh masaryakat Banten relatif kuat. Meski demikian, warga harus tetap mengantisipasi dan berhati-hati soal penyebaran virus.

“Warga yang pulang dari Negara China harus diantisipasi peredaran virus, meski hingga saat ini belum ada laporan tersebut,” kata Wahyu, Senin (17/1/2020).

Pemprov Banten sendiri sudah meminta sejumlah rumah sakit untuk mengantisipasi virus tersebut, khususnya menyiapkan sejumlah ruangan isolasi dan meminta rumah sakit untuk melaporkan bila ada warga yang terkena virus korona.

“Rumah sakit di Banten sudah koordinasi, baik di wilayah Tangerang maupun yang di Kota Serang,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini belum ditemukan adanya laporan warga yang terkena viorus korona dan Pemprov Banten menghimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kebersihan.

”Penyebaran virus bisa berasal dari batuk dan bersin dan gejalanya pun seperti batuk batuk hingga demam. Adapun yang mengalami gejala tersebut untuk segera melaporkan dan berobat ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan,” tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar