Ini Tiga Sektor yang Diawasi KPK di Banten

Sekda Banten Ranta SuhartaSekda Banten Ranta Suharta


SERANG,TitikNOL – Tingginya khasus korupsi di Banten, membuat KPK menjadikan mereka objek pertama yang harus diberikan bagaimana cara pencegahan korupsi sejak dini bersama dua daerah lain juga dipanggil. Yaitu Provinsi Kalimantan dan Riau.
 
“Kemarin kita sudah diskusi dengan Deputi pencegahan KPK. Kata mereka, ada tiga aspek yang disoroti KPK dalam pencegahan korupsi dini, yakni Pengganggaran, Perijinan dan Sumber Daya Manusia (SDM),” papar,” Sekretaris Daerah Ranta Soeharata, kepada wartawan, Jumat (12/02/2016).
 
Dari tiga yang akan difokuskan lanjut Ranta, semuanya berdasarkan pertimbangan hasil diskusi Pemerintah daerah dengan KPK, dimana yang pertama soal anggaran.

“Saat ini KPK sudah mempunyai data anggaran seluruh provinsi di Indonesia termasuk kabupaten/kota dan ini akan menjadi langkah pencegahan korupsi dini dan kita memang harus mengikuti hal ini,"katanya.
 
Lalu, yang kedua SDM di Pemerintah daerah. Itu di nilai dari aspek bagaimana para SKPD dalam kinerja anggaran dan menerjemahkan RPJMD serta Perijinan.

"Kita juga akui saat ini SKPD tidak bisa menguasai kinerja dimasing masing SKPD dan menerjemahkan RPJMD. Dan yang ketiga Yang Perijinan, apa nanti ada terbuka Perijinan, ini bagaiman caranya akan dibenahi kedepannya,"tegasnya. (Red)

Komentar