Jadwal Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih Belum Jelas

Pejabat Gubernur Banten Nata Irawan. (Dok: tangerangrayaonline)
Pejabat Gubernur Banten Nata Irawan. (Dok: tangerangrayaonline)

SERANG, TitikNOL – Pejabat Gubernur Banten Nata Irawan, menepis kabar soal jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih yang akan digelar pada akhir Mei mendatang.

Ditemui di pendopo Gubernur Banten Jumat (28/4/2017), Nata menegaskan jika surat yang beredar bukan soal jadwal pelantikan melainkan hanya surat usulan dari Dirjen Otda kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Belum. Itukan laporan dari Dirjen Otda ke Mendagri. Mendagri belum melaporkan ke presiden nanti presiden yang memutuskan. Itu baru nota dinas laporan internal yang dibocorkan anak-anak kemudian jadi isu di provinsi ini dan belum fix baru laporan saja," kata Nata.

Nata mengatakan, saat ini pemprov Banten menunggu keputusan dari pusat dan hanya mempersiapkan berita acara.

"Tidak ada masalah kita tinggal menyiapkan berita acaranya, apa yang sudah dilaksanakan dan nantinya harus dilaksanakan. Dan saya akan mengingatkan apa yang jadi prioritas a, b dan c nya," ungkapnya.

Kendati demikian, Nata mengaku ingin cepat dilakukan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih periode 2017-2022.

"Tapi saya juga ingin cepat-cepat dilaksanakan, karena gubernur terpilih bisa melakukan pekerjaan yang harus diteruskan. Kami juga bisa melaksanakan tugas awal sebagai Dirjen pemerintahan desa," pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya beredar kabar bahwa telah keluar surat keputusan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih yang akan dilaksanakan pada akhir Mei mendatang. (Gat/rif)

Komentar