KPK Kumpulkan Seluruh Kepala Daerah di Banten

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, memberikan paparan dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah di Aula DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, memberikan paparan dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah di Aula DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar rapat koordinasi pimpinan daerah dengan tema "Percepatan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegritas Provinsi Banten 2017" bertempat di Aula DPRD Kota Cilegon Rabu (18/10/2017).

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekda Banten Ranta Suharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

"Tadi saya jelaskan kepada semuanya bahwa pemberantasan korupsi itu tidak boleh sepotong-potong. Kami hadir di sini sudah beberapa tahun lalu. Hari ini kami datang lagi untuk melakukan evaluasi, kemudian bikin rencana aksi lagi. Ada mungkin memang beberapa hambatan apakah itu baik dari perundang-undangan, lembaganya atau pun dari tata kelolanya makanya KPK datang untuk membantu," kata Ketua KPK Saut Situmorang kepada wartawan di Cilegon.

"KPK sangat memperhatikan Banten karena dunia luar juga melihat, makanya kita datang membantu Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Kemudian dikaitkan dengan pemerintah daerah bagaimana kalau kita punya rencana supaya masyarakatnya bisa lebih sejahtera, cepat bersaing, jadi kita datang memberi bantuan untuk itu," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim, mengaku jika pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah KPK di Provinsi Banten.

"Saya sudah komit untuk minta KPK terus hadir dalam rangka pembinaan dan pencegahan korupsi di Banten. maka dengan itu, saya minta KPK dampingi terus biar kita aman," katanya. (Ardi/red)

Komentar