Musrembang RKPD Provinsi Banten 2019, Ini 5 Prioritas Pembangunan WH

Suasana Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) C di salah satu Hotel di Kota Serang, Selasa (10/4/2018). (Foto: TitikNOL)Suasana Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) C di salah satu Hotel di Kota Serang, Selasa (10/4/2018). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim membuka langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) C di salah satu Hotel di Kota Serang, Selasa (10/4/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan prioritas pembangunan pada 2019 ada lima yakni tata kelola pemerintahan, Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

"Yang menjadi persoalan bagi kita kadang kala kita lupa dengan mereka kadang kala juga kita tidak berangkat dari masyarakat, kita belum mampu punya hajat mereka (masyarakat)," kata Wahidin.

Saat ini, kata Gubernur angka kemiskinan di Banten 5,59 persen dan pengangguran 9,9 persen, tentu ini harus ada upaya dari pemerintah untuk menekan dan mengurangi.

"Ini memang tidak bisa kita hilangkan tapi yang paling penting kita mengurangi. Sama juga pengangguran, tidak mampu berkopetisi dan bersaing, tentu ini harus ada dorongan dari pemerintah," katanya.

WH juga mengatakan prioritas pembangunan pun harus dikawal dari bawah tingkat desa dan kecamatan untuk mendorong percepatan pembangunan. "Kesehatan, pendidikan, infrastruktur ini sangat penting untuk mendukung wisata, pertanian dan lainnya," ungkapnya.

Orang nomor satu di Banten ini pun mengatakan meski diperiode pertama menjabat belum maksimal dalam pembangunan, namun kedepan pembangunan Banten diprioritaskan selesai.

"Karena kan perubahan sistem, engga terlambat, kita lihat saja nanti lihat aja, nanti periode ke tiga ke empat nanti keliatan kegiatan kegiatan sesuai yang kita targetkan, kegiatan administrasi yang mendukung kegiatan pelaksanaan," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar