Selasa, 16 Juli 2024

Pemkot Cilegon dan PT KS Sepakat Bangun Alun-alun Termegah di Indonesia

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dan Dirut PT Krakatau Steel, Sukandar saat menandatangani nota kesepahaman rencana pembangunan Alun-alun di Aula Setda II Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dan Dirut PT Krakatau Steel, Sukandar saat menandatangani nota kesepahaman rencana pembangunan Alun-alun di Aula Setda II Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pemerintah Kota Cilegon melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Krakatau Steel (KS). Hal ini terkait pembangunan Alun-alun di Kota Cilegon yang rencananya akan dibangun di lapangan Helipad PT Krakatau Steel.

Nota kesepahaman yang ditandangani langsung oleh Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi dan Direktur utama PT. Krakatau Steel Sukandar, berlangsung di Aula Setda Pemkot Cilegon, Kamis (23/2/2017).

Tb Iman Ariyadi mengatakan, tanah milik PT KS itu memiliki luas 31.800 meter persegi dan diatas tanah terdapat bangunan seluas 1150 meter persegi. Lahan tersebut rencananya akan dibangun Alun-alun kota termegah di Provinsi Banten, bahkan termegah di kota-kota lain di Indonesia. Pembangunan Alun-alun sendiri dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 27 April 2017 mendatang bertepatan dengan HUT Kota Cilegon ke-18.

“Di Alun-alun kota ini nantinya akan dibangun air mancur bercahaya, tribun teater pementasan seni, sarana olahraga, taman rekreasi ramah anak dan sarana prasarana penunjang lainnya,” ungkap Iman.

Diungkapkannya, penandatangan ini MoU merupakan langkah awal untuk membangun sebuah ikon kota yang akan membanggakan dan membangun mekanisme kebersamaan untuk menjaga dan mengawasi Alun-alun kota ke depan.

“Saya minta kepada semua, baik unsur pemerintah daerah maupun dari PT. KS selaku pihak BUMN juga para stakeholder lain dan seluruh masyarakat agar mempunyai rasa memiliki terhadap rencana pembangunan Alun-alun kota,” imbuhnya. (Ardi/Rif)

Komentar