Pemprov Banten Jamin Nataru 2019 Aman, Gubernur: Mari Jaga Toleransi

Suasana rapat koordinasi bersama Forkopimda di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (23/12/2019). (Foto: TitikNOL)
Suasana rapat koordinasi bersama Forkopimda di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (23/12/2019). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemprov Banten menjamin, Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 dalam kondisi aman. Hal tersebut disampaikan Gubernur dan Ketua DPRD Banten, saat melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (23/12/2019).

Gubernur mengatakan, Pemprov Banten menjamin rasa aman dalam perjalanan menuju tempat wisata di Banten serta tempat peribadatan non muslim yang melakukan natal.

"Tahun lalu aman sih, dari keamanan kita menjaga dengan baik. Pemerintah hanya mengkoordinasikan dengan pihak keamanan," katanya kepada awak media.

Gubernur Banten juga menghimbau kepada umat muslim yang ada di Banten, agar meningkatkan toleransi terhadap agama lain yang akan melakukan ibadah.

Selain itu juga, Wahidin Halim menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten, agar tidak melakukan hal-hal yang negatif dalam menyambut tahun baru 2019.

"Untuk umat Islam mengembangkan semangat toleransi. Harus disambut tahun baru jangan dengan pesta atau hura-hura tapi menganjurkan untuk melakukan kegiatan yang positif seperti melakukan zikir di mesjid," himbaunya.

Hal yang sama juga diungkapkan ketua DPRD Banten, Andra Soni. Dirinya mengatakan, dalam pelaksanaan Natal dan tahun baru harus meningkatkan kewaspadaan seperti di tempat ibadah.

"Kami minta kerjasamanya. Kita juga akan mengecek sesuai dengan standar. Berikut dengan tempat ibadah lain memberitahu seperti tempat khusus dalam menjalank natal, kami menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan toleransi," katanya.

Dirinya juga mengaku, Pemprov sudah mempersiapkan pengamanan dengan baik dalam menyambut tahun baru 2019.

"Jalur lain (Ke tempat wisata dan lain sebagainya, red) kita sudah mempersiapkan dengan baik, mudah-mudahan tahun ini lebih baik dengan tahun lalu," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar