Plt Wali Kota Cilegon dan Dewan 'Kompak' Kunjungi Kampung Kreasi Lukis

Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Kadisparbud Heri Mardiana dan anggota DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun saat foto bersama di Kampung Kreasi Lukis. (Foto: TitikNOL)
Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Kadisparbud Heri Mardiana dan anggota DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun saat foto bersama di Kampung Kreasi Lukis. (Foto: TitikNOL)


CILEGON, TitikNOL - Kampung Kreasi Lukis di Lingkungan Ramanuju Baru, RT 04 RW 09, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, menyedot sejumlah kalangan di Kota Cilegon.

Salah satu tempat wisata zaman now yang dimiliki Kota Cilegon ini menyajikan bermacam karya lukis mulai dari lukisan binatang, pepohonan hingga pesan anti narkoba yang terlihat di dinding rumah-rumah warga.

Ramanuju Baru yang sebelumnya hanya sebatas kampung biasa dan padat penduduk, kini sudah mulai dikenal masyarakat luas setelah kampung tersebut disulap menjadi wilayah yang penuh karya lukis.

Berbagai macam spot swafoto menarik banyak didapati di Kampung Kreasi Lukis yang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Cilegon tersebut.

Selain sering dikunjungi masyarakat yang ingin berselfie ria, Kampung Kreasi Lukis yang digagas oleh Sarjoko, ketua RT setempat ini juga mengundang perhatian Pemerintah Kota Cilegon.

Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon, Heri Mardiana dan anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi PKS Nurrotul Uyun, mengunjungi Kampung Kreasi Lukis tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi semua kreativitas seni ini, karena dengan adanya Kampung Kreasi Lukis ini secara otomatis kebersihan lingkungan di daerah ini juga ikut terjaga," kata Edi Ariadi kepada wartawan disela-sela kunjungannya, Kamis (29/3/2018).

Kampung Kreasi Lukis ini kata Edi, akan dijadikan contoh untuk tempat-tempat lain supaya bisa menirunya.

"Nanti teman-teman di kecamatan lain juga akan saya imbau agar ada seperti ini. Yah enggak lain hanya untuk menjaga kebersihan saja, sebetulnya," ungkapnya.

"Kampung Kreasi Lukis ini sangat bagus, saya mengapresiasi dan harus dipelihara. Makanya saya ke sini ngajak Disparbud bagaimana cara memeliharanya," ujar Edi.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan, pihaknya akan berupaya menggandeng OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, supaya Kampung Kreasi Lukis bisa dimasukan ke dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) Kota Cilegon.

"Munculnya alternatif destinasi wisata baru menjadi sebuah kegiatan yang harus dimaksimalkan. Kalau OPD terkait bisa kita digandeng menjadi mitra dengan baik, maka segera bisa kita realisasikan. Mudah-mudahan di 2018 ini ada sebuah revisi terkait di RIPPDA itu sendiri," jelasnya. (Ardi/TN1).


Komentar