Antrean di Gerbang Keluar Tol Merak Capai 2,6 Kilometer

Kepadatan terlihat di gerbang keluar Tol Merak. (Foto: TitikNOL)
Kepadatan terlihat di gerbang keluar Tol Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Antrean kendaraan di gerbang Tol Merak mengular. Pantauan wartawan di lokasi pada Kamis (22/6/2017) dini hari tadi, antrean kendaraan roda empat di gerbang keluar Tol Merak mencapai 2,6 kilometer. Antrean kendaraan yang hendak menuju Pelabuhan Merak itu terjadi sejak pukul 01.00 WIB.

Untuk mengantisipasi semakin memanjangnya antrean di gerbang keluar Tol Merak, pihak PT MMS melakukan penambahan tiga loket dan 11 personel.

"Tadi sudah mulai padat memang antrean panjang hingga dua kilo lebih, sekarang sudah mulai terurai lagi," kata Manager Tol Tangerang - Merak PT MMS, Emon Sukarya, saat dikonfirmasi wartawan.

Emon sendiri memprediksi, kepadatan akan kembali bertambah saat pagi hari nanti. "Malam ini sekitar 11.500'an dan sampai pagi akan bertambah sampai pagi sekitar 14 ribuan," ungkapnya.

Menurut Emon, puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Kamis dan Jumat 22-23 Juni 2017, atau sekitar 18 ribu kendaraan akan memenuhi gerbang keluar Tol Merak.

"Puncaknya 17 sampai 18 ribuan. Ada tambahan tiga petugas diluar gardu," tukasnya.

Sementara itu, Kepala PJR Tol Tangerang - Merak Kompol Dasri Caniago mengatakan, saat ini kondisi lalu lintas di jalur tol sudah mulai padat.

"Untuk keluar gerbang tol Merak sudah mulai merayap. Antrean bisa mencapai dua kilo lebih, karena sudah mulai memasuki puncak arus mudik," katanya.

Petugas kepolisian pun terus berjaga untuk mengatur arus lalu lintas saat keluar tol. "Sejauh ini petugas terus siaga di pintu tol, khawatir terjadi kepadatan antrian," singkatnya. (Gat/red)

Komentar