Astaga! Pabrik Karbon di Lebak Meledak

Sejumlah petugas dari Polsek Rangkasbitung memasang garis pembatas Police Line di lokasi ledakan tabung minyak milik pabrik produsen Karbon PT Tanso Putera Asia. (Foto: TitikNOL)Sejumlah petugas dari Polsek Rangkasbitung memasang garis pembatas Police Line di lokasi ledakan tabung minyak milik pabrik produsen Karbon PT Tanso Putera Asia. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebuah pabrik karbon milik PT Tanso Putera Asia di jalan Citeras-Maja, Kampung Papanggo, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, meledak. Insiden yang terjadi pada Senin (24/10/201/) pukul 09.00 WIB ini diduga akibat kelalaian seorang pekerja pabrik.

Dari informasi yang diperoleh, ledakan terjadi diduga ketika Suandi (49), warga Kampung Sena RT01/05, salah satu pekerja las, tengah proses pengelasan sebuah tabung penyuling minyak.

Akibatnya, Suandi (49) mengalami luka-luka akibat terpental ketika ledakan terjadi dan harus dilarikan ke RSUD Adjidarmo guna mendapat perawatan medis.

AKP Nono Hartono, Kapolsek Rangkasbitung saat dihubungi membenarkan terjadinya peristiwa ledakan di pabrik Karbon PT. Tanso Putra Asia.

Menurutnya, ledakan terjadi ketika salah seorang pekerja las sedang melakukan pengelasan tabung, diduga akibat adanya percikan api tabung tersebut akhirnya meledak.

"Iya benar, kejadiannya jam 9.00 WIB pagi tadi. Lokasi kejadian sudah kita amankan dan sudah dipasang garis polisi untuk kemudian akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Polres besok, korban yang merupakan pekerja las sudah di RSUD Adjidarmo," ujar Nono. (Gun/Quy)

Komentar