ATM di Rangkasbitung Dibobol Maling, Rp85 Juta Raib

Ilustrasi. (Dok:net)
Ilustrasi. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) Rangkasbitung, di Indomaret Mekarsari-Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dibobol komplotan pencuri, pada Minggu dini hari (1/05/2016) tadi.

Peristiwa pembobolan mesin ATM milik BRI tersebut diketahui sekitar pukul 7.00 WIB, Senin pagi (2/05/2016) oleh Karyawan Indomaret.

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Nono Hartono membenarkan kejadian itu. Pihaknya mengaku langsung menurunkan petugasnya ke lokasi kejadian, guna melakukan olah kejadian perkara.

"Setelah kita mendapat laporan langsung mendatangi TKP, kemudian melakukan olah TKP. Diketahui pelaku yang diperkirakan sebanyak tiga orang dan membobol tembok samping tempat penginapan dan masuk melalui lubang tembok," ujar Nono Hartono.

Dalam aksinya lanjut Nono, para pelaku menggunakan mesin las untuk membobol ATM dan berhasil membawa satu kotak tempat uang yang dipekirakan terdapat uang dalam kotak tersebut sekitar Rp85 juta.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp85 juta dan sejumlah bungkus rokok dan minuman di Indomaret. Diperkirakan pelaku berhasil masuk melalui lubang yang sudah mereka jebol terlebih dahulu sekitar pukul 3.00 WIB pagi," lanjut Nono.

Nono menambahkan, polisi di TKP sudah mendapatkan adanya barang bukti berupa sidik jari yang diduga milik pelaku.

"Sidik jari di TKP sudah kita dapatkan dan dalam penyelidikan tim Inavis Mapolres Lebak. Jadi perkaranya sudah dilimpahkan ke polres sekarang," pungkasnya. (Gun/red)

Komentar