Kapolri Ancam Kapolres Jika Tindak Kriminal Saat Mudik Lebaran Masih Terjadi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian ( memegang mik), saat menggelar konferensi pers di kantor PT ASDP Merak. (Foto: TitikNOL)Kapolri Jenderal Tito Karnavian ( memegang mik), saat menggelar konferensi pers di kantor PT ASDP Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, meminta agar Kapolda dan Kapolres di wilayah Banten dan Lampung memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik di Merak - Bakauheni.

Dikatakan Kapolri saat menggelar konferensi pers di VIP Room PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Minggu (11/6/2017), segala bentuk premanisme di wilayah Merak dan Bakauheni harus diberantas. Dirinya juga meminta agar kedua wilayah tersebut dapat bersih dari aktivitas kriminal.

“Premanisme di wilayah Merak, Bakauheni dan Pelabuhan Rajabasa Bandar Lampung harus diberantas. Saya minta di wilayah tersebut dapat bersih dari copet, pencurian, hipnotis dan gendam,” kata Tito.

Kapolri juga juga meminta, agar semua bagian di kepolisian harus bergerak bersama. Dirinya tidak segan akan mengejar tanggungjawab Kapolresnya, jika di wilayahnya masing-masing masih ada tindak kriminal yang menimpa para pemudik.

“Intel, brimob dan reskrim harus bergerak. Kalau nanti ada banyak laporan dari masyarakat, Kapolresnya akan saya kejar tanggung jawabnya. Kasus begal dimalam hari harus menjadi perhatian,” tambahnya. (Ardi/red)

Komentar