Mentan: Banten Diharapkan Bisa Jadi Lubung Padi Nasional

Mentan, Andi Amran Sulaiman didampingi Gubernur Banten Rano Karno dan Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta jajaran saat di acara Pencanangan Gerakan Tanam Padi musim tanam 2016-2017. (Foto: TitikNOMentan, Andi Amran Sulaiman didampingi Gubernur Banten Rano Karno dan Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta jajaran saat di acara Pencanangan Gerakan Tanam Padi musim tanam 2016-2017. (Foto: TitikNO

PANDEGLANG, TitikNOL - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman berharap, Banten bisa jadi lumbung pertanian yang mensuplai kebutuhan padi secara nasional.

Hal tersebut mencuat, saat kegiatan Pencanangan Gerakan Tanam Padi musim tanam 2016-2017, yang berlangsung di Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Senin (17/10/2016).

"Banten harus jadi lumbung tani nasional di masa yang akan datang," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Mentan juga memberikan Bantuan berupa alat mesin pertanian atau alsintan dan juga mengajak masyarakat berdialog terkait permasalahan yang dihadapi oleh petani.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno menyambut baik kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Mentan. “Saya bahagia atas bantuanya dan saya juga meminta petani bisa memanfaatkan alat yang diberikan sesuai fungsinya serta dijaga dengan baik,” tuturnya. (Red/Rif)

Komentar