Hadiri Sertijab, Sekda Banten: BPK Pembina yang Baik Soal Keuangan

Sekda Banten Ranta Soeharta saat memberikan sambutan di acara Sertijab Kepala BPK Perwakilan Banten di Auditorium BPK Banten, Kamis (3/11/2016). (Foto: TitikNOL)Sekda Banten Ranta Soeharta saat memberikan sambutan di acara Sertijab Kepala BPK Perwakilan Banten di Auditorium BPK Banten, Kamis (3/11/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi Banten mengapresiasi atas bimbingan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten dalam proses Laporan Keuangan Daerah. Khususnya kepada Kepala BPK Banten Yusnadewi yang telah resmi diganti oleh Thomas Ipoeng Andjar Wasita.

Hal tersebut dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta yang hadir dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala BPK Perwakilan Banten di Auditorium BPK Banten, Kamis (3/11/2016).

Ranta mengatakan, pemerintah mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan kerjasamanya sehingga Pemprov Banten mendapatkan predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) Laporan keuang daerah 2015.

"Atas bimbingan bantuan dan kerjasamanya, Pemprov sudah mendapatkan penilaian WDP. Lalu, tidak ada pemerintahan yang mendapatkan disclaimer. Hal ini membuktikan pengawasan dan pembinaan oleh BPK dengan sangat baik dan bersungguh sungguh untuk melakukan tugas dan fungsinya," tuturnya.

Seperti diketahui, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten Yusnadewi diganti oleh Thomas Ipoeng Andjar Wasita. Serah terima jabatan dilakukan di Auditorium BPK Banten, Kamis (3/11/2016).

Pantauan di Lokasi, serah terima jabatan dilakukan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan penyerahan bukti memori akhir jabatan dari Yusnadewi kepada Thomas Ipoeng yang disaksikan oleh Anggota V BPK RI Dr Moermahadi, Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta serta kepala daerah kabupaten/kota di Banten. (Meghat/Rif)

Komentar