Subadri Mengaku Tidak Diberitahu Soal Pelantikan Sekda Definitif oleh Wali Kota

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin. (Foto: TitikNOL)
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ketidakhadiran Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin dalam pelantikan sekertaris daerah (Sekda) Kota Serang pada Jumat (8/1/2021) siang, ternyata dikarenakan tidak adanya pihak yang memberitahukan kepada dirinya soal akan adanya pelantikan tersebut.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Subadri mengaku tidak mengetahui adanya pelantikan Sekda definitif. Terlebih, ia tengah berada di luar Kota Serang.

"Bukan itu, saya tadi siang ke luar kota, jadi saya tidak tahu hari itu ada pelantikan karena pak wali belum memberikan tahu ke saya siapa," kata Subadri.

Baca juga: Tok! Wali Kota Serang Tunjuk Nanang Saefudin Jadi Sekda

Meski demikian, sebagai pimpinan, Subadri memberikan ucapan selamat kepada Sekda terpilih dan menghormati keputusan yang diambil Wali Kota Serang Syafrudin.

"Saya enggak tahu (ada pelantikan sekda). Tetapi saya sebagai Wakil Wali kota akan menjaga apapun keputusan dan kebijakan Wali kota. Dan saya mengucapkan selamat untuk Sekda terpilih yang baru saja dilantik," ungkapnya.

Politisi PPP ini pun menyampaikan, Sekda terpilih yakni Nanang Saefudin agar bisa memberikan warna yang berbeda di Kota Serang dan diharapakan mampu membawa Kota Serang lebih baik.

"Saya berharap siapapun yg di lantik bisa memberikan warna, artinya bisa memotivasi seluruh ASN yg ada di Kota Serang dan bisa menjadi perekat antara ASN. Mampu cara cepat membawa kota serang ke arah yang lebih baik," tegasnya.

Perlu diketahui, Jumat (8/1/2021) siang, sekitar pukul 14.10 WIB, Wali Kota Serang Syafrudin melantik Sekda definitif yakni Nanang Saefudin di depan kantor Wali Kota Serang, Kawasan Kota Serang Baru (KSB), Kecamatan Serang.

Pada pelantikan itu, hanya di hadiri oleh seluruh pejabat eselon II serta keluarga Sekda terpilih. Tanpa dihadiri oleh Wakil Wali Kota Serang Subadru. (Gat/TN1)

Komentar