Hari Pertama Ramadan, Bulog Jual 1.850 Kilogram Daging Beku

Mobil gerakan stabilisasi pangan milik Bulog Subdivre Lebak - Pandeglang saat membuka outlet daging beku di Alun-alun Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)
Mobil gerakan stabilisasi pangan milik Bulog Subdivre Lebak - Pandeglang saat membuka outlet daging beku di Alun-alun Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 1.850 kilogram daging kerbau beku yang dikeluarkan Bulog Subdivre Lebak - Pandeglang, habis terjual dalam sehari. Daging kerbau tersebut dijual seharga Rp80 ribu perkilogram.

            "Memasuki puasa hari pertama, hampir dua ton daging kerbau beku habis terjual. Tepatnya sebanyak 1.850 kilo," kata Kepala Seksi Pelayanan Publik Bulog Subdivre Lebak Fajar Maully Pratama, saat buka outlet penjualan daging beku di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (17/5/2018).

            Menurut Fajar, daging kerbau beku bisa diperoleh dengan cara order ke Bulog ataupun melalui mitra usaha bulog yaitu Rumah Pangan Kita.

            "Harga yang ditawarkan di RPK sama dengan di Bulog. Karena memang pembentukan RPK untuk stabilasi harga agar bisa terjangkau oleh masyarakat," katanya.

            "Seperti sekarang di Alun-alun ini kita jajakan daging kerbau beku, beras, minyak goreng, gula putih dan terigu. Untuk saat ini kita hanya bawa lima macam barang," tambahnya.

            Fajar mengatakan, harga yang ditawarkan untuk terigu mencapai Rp7500 perkilogram, beras premium Rp11.000 perkilo, gula putih Rp12.500, minyak goreng Rp12.500 dan daging Rp80.000. (Gun/TN1)

            TAG bulog
            Komentar