Hindari Klaster Perkantoran, BNNP Banten Lakukan Swab Puluhan Pegawai

Tim satgas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Banten saat melakukan tes swab pegawai BNNP Banten. (Foto: TitikNOL)
Tim satgas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Banten saat melakukan tes swab pegawai BNNP Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten melakukan swab masif kepada 76 pegawai. Kegiatan itu bertujuan untuk menghindari adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di kantor.

Dokter Penanggungjawab Klinik Pratama BNNP Banten Ade Nurhilal Desrina mengatakan, tes swab dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di kantor BNNP Banten.

Mengingat, sejak dua hari berturut-turut kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Banten mencapai rekor, yakni lebih dari 100 kasus.

"Ini sebagai salah satu bentuk pencegahan covid-19 di kantor BNNP. Semua pegawai BNN yang di Swab ada 76 orang. Untuk hasilnya nanti kami serahkan kepada Dinkes, nanti Dinkes yang akan mengabari kami," katanya saat ditemui di lokasi, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya, kegiatan tes swab terhadap pegawai BNNP Banten baru pertama kali digelar. Namun sebelumnya, seluruh pegawai sudah dilakukan rapid test sebanyak dua kali.

"Untuk BNNP Banten sudah dua kali melakukan rapid test, untuk Swabnya Ini pertama kali. Karena lagi naik-naiknya kasus di Serang dan Cilegon," terangnya.

Ia memastikan, pegawai di lingkungan BNN telah menjalankan protokol kesehatan. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan rutin dua hari sekali, cek suhu tubuh, memfasilitasi handsanitizer di tiap sudut kantor, wastapel cuci tangan dan selalu pakai masker.

"Harapan kami pasti insyaallah semuanya sehat. Jadi ini bentuk pencegahan, bukan untuk menakut-nakuti, tapi bentuk pencegahan di kantor buat kebaikan keluarga juga," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar