Hindari Macet, Polda Minta Astra Tol Tambah Operator di Pintu Tol

Ilustrasi. (Dok: okezone)
Ilustrasi. (Dok: okezone)

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Daerah (Polda) Banten meminta pihak Astra Tol Tangerang-Merak untuk menambah operator di pintu tol Merak.

Hal itu untuk mengantisipasi adanya hambatan saat penggunaan uang elektronik, yang bisa menjadi penyebab kemacetan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Djatiutomo mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Astra Tol Tangerang-Merak untuk menambah operator.

"Kemarin kita sudah rapat dengan MMS nanti di tiap pintu tol akan ditambah operator. Kita minta operator di jam sibuk jadi jika terjadi adanya kemacetan ini dapat membantu seperti hambatan hambatan. Nah ini yang akan kita siasati," kata Kombes Pol Tri.

Tri menilai, hambatan yang diprediksi akan terjadi saat di pintu tol bisa menjadi penyebab terjadi kemacetan dan antrean panjang saat keluar tol.

"Hambatan seperti mesin panas hang kan, tidak bisa keluar atau membuka, kartu E tol habis pulsanya dan itu harus sudah disiapkan layanan untuk mengisi pulsa oleh pihak Astra Tol," ungkapnya.

Termasuk ada penambahan tol gate tandem, lanjut Tri, untuk memperbanyak pintu apabila antrean panjang.

"Kemarin sudah disampaikan langsung, nanti dipikirkan oleh MMS. Kita juga menyiapkan pengalihan arus, jika terjadi antrian panjang kita pengalihan ke Cilegon Timur begitu juga Cilegon barat," tukasnya. (Gat/Tn1)

Komentar