Indomart Cileles Ternyata Dibakar, Sosok dan Motif Pelaku Bikin Kaget

Anggota kepolisian saat melakukan olah TKP. (Foto: TitikNOL)
Anggota kepolisian saat melakukan olah TKP. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Nurman Gustianto (24), warga Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak, Polda Banten, Rabu (27/01/2021).

Nurman yang bekerja sebagai kepala toko di Indomart Cileles yang Rabu kemarin terbakar, diamankan polisi lantaran diduga sebagai pelaku pencurian dan membakaran Indomart di Kampung Sajir, Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

"Ya benar, satu orang kita amankan atas peristiwa kebakaran Indomart di Cikareo, Cileles. Jadi memang itu sengaja dibakar bukan kebakaran," kata Kasatreskrim Polres Lebak, IPTU Indik Rusmono kepada wartawan, Kamis (28/01/2021.

Baca juga: Indomaret di Cileles Dilalap Si Jago Merah

Sebelum membakar Indomaret Cileles itu, Nanang Gustianto mencuri uang senilai Rp16 juta yang berada di dalam toko. Untuk menghilangkan jejak, tersangka pelaku sengaja membakar toko.

"Sasarannya memang uang Rp16 juta di dalam toko. Oh iya, pelaku itu merupakan kepala toko di Indomart tersebut," terang Kasatreskrim ini.

Akibat perbuatannya, tersangka pelaku dijerat pasal 187 dan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman penjara diatas 15 tahun. (Gun/TN1)

Komentar