Kinerja Pemkab Buruk, DPRD Pandeglang Didesak Gunakan Hak Interplasi

Massa aksi saat mendatangi gedung DPRD Pandeglang. (Foto: TitikNOL)
Massa aksi saat mendatangi gedung DPRD Pandeglang. (Foto: TitikNOL)

PANDEGLANG, TitikNOL - Puluhan Masyarakat Pandeglang yang terdiri dari Lingkar Pemuda dan Mahasiswa Pandeglang, mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang menggunakan hak interplasi terhadap Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, atas buruknya kinerja dan kebijakan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya.

Kordinator Aksi, Encep Rubianto menilai, selama ini kebijkan Irna-Tanto tidak pernah dirasakan oleh masyarakat. Mahasiswa juga menilai pembangunan yang harusnya dirasakan oleh masyarakat malah tidak signifikan. Selain itu, infrastruktur masih belum tergarap maksimal, padahal seharusnya sudah lebih baik.

“Bagaimana pelayanan puskesmas belum maksimal, masih ada saja masyarakat yang menderita gizi buruk, roda pemerintahan juga tidak maksimal. Jika bupati tidak tidak mampu sebaiknya bupati mundur dari jabatnya,” teriak Agus dalam orasinya.

Massa juga meminta agar anggota DPRD Pandeglang menemui mereka, agar pendemo bisa menyampaikan keluhannya secara langsung.

“Kami ingin anggota dewan keluar dan menemui kami. Jika anggota dewan tidak mau keluar maka kami yang akan menemui mereka di gedung rakyat,” pinta massa. (Gun/red)

Komentar