Kamis, 25 Juli 2024

KONI Banten dan Pj Gubernur Banten Beri Bonus 7 Atlet Peraih Medali di Seagames 2023

SERANG, TitikNOL - di Momentum upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni, yang digelar oleh pemerintah provinsi Banten, di lapangan Setda Provinsi Banten, Kamis (1/6/2023), turut hadir para atlet asal Banten peraih medali di Seagames 2023 kemarin di Kamboja.

Pada kesempatan ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Provinsi Banten bersama pemerintah provinsi Banten memberikan penghargaan kepada tujuh atlet peraih medali.

Penyerahan bonus berupa uang kadedeuh diberikan langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama Ketua KONI Banten Edi Ariadi, kepada atlet peraih medali di Seagames 2023 Kamboja.

Ketujuh atlet diantaranya, Rizki Juniansah Weightlifting peraih medali emas di kelas 73kg Putra, kemudian Panji M Faisal peraih medali perunggu di cabor obstacle Race, kemudian Miftahuk Janah periah medali perunggi di cabo Kun Bokator Women's Combat 45 Kg (perunggu).

Disusul, Syerina cabor Judo kelas 70kg beregu mix peraih medali perunggu, kemudian Adi Dermawan Laksono cabor Hockey indoor putra peraih medali emas, kemudian Joshepine cabor Estafet 4x100 meter bifins mix peraih medali emas, dan terkahur Michele Suryadi Cabor Swiming.

Ketua KONI Banten Edi Ariadi usai upacara menyampaikan, ini adalah bentuk penghargaan kepada para atlet asal Banten yang berprestasi di Seagames 2023 kemari di Kamboja.

"Ini untuk berterimakasih keoada para atlet di seagames, dan ini bisa menjadi contoh untuk atlet yang lain jadi kita tidak boleh puas dengan sekarang kedepan prestasi perlu ditingkatkan," kata Edi.

Maka itu, kata dia, KONI Banten harus terus mendorong para atlet, pelatih, para pengurus cabor lebih intens lagi dalam membina baik organisasi, atlet, teknik dan lainnya.

"Saya kira itu penting dorongan dari KONI terutama sekarang sudah mulai Prapon dari mulai Juni, jadwalnya sudah ada kemudian ada Pelatda dan Kejurda kita ikutin semua. Yang penting semuanya itu bagaimana meningkatkan kemampuan atlet di masing masing cabor," lanjutnya.

Edi menjelaskan untuk di Pra Pon ada 69 cabor ikut serta dan ini menjadi momentum untuk meningkatkan para atlet asal Banten."Apalagi skerang bertambah cabor di kita ada MMA barongsai dan lainya itu baru, dan ini harus sudah mulai kita ikutkan. Kita targetkan 10 besar saya engga minta banyak medalinya," jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Syerina atlet Judo peraih medali perunggi di Seagames 2023 kemarin di Kamboja mengaku senang mendapatkan apresiasi dan juga bonus dari KONI Banten.

"Saya juara tiga di cabor Judo, seneng banget dapat bonus dari Banten semoga kedepannya banten terus maju," kata Syerina.

Dia mengaku saat ini fokus untuk persiapan untuk Asean Games dan kembali ke Pelatnas."Asean Games september ini di Cina, targetnya mendali apapun itu, dan sekarang kembali latihan dan latihan. Dan harapannya kedepannya bisa lebih baik lagi dari ini," pungkansya.

Ditempat yang sama Pj Gubernur Banten mengatakan ini adalah bentuk penghargaan kepada putri putra terbaik Indonesia, khususnya asal Banten.

"Melalui momen hari lahir Pancasila ini kita menganugrahkan tali asih kepada para atlet, jangan dilihat dari sisi besarannya dilihat dari kebersamaannya, dan juga penyampaian bahwa pemerintah hadir dalam semua hal dan memberikan apresiasi kepada para atlet yang juara," singkatnya.

Komentar