Lagi, Kecelakaan Kerja Tewaskan Pekerja di Cilegon

Jasad korban tewas saat dievakuasi untuk dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Media (RSKM) Kota Cilegon. (Foto: Istimewa)Jasad korban tewas saat dievakuasi untuk dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Media (RSKM) Kota Cilegon. (Foto: Istimewa)

CILEGON, TitikNOL - Kecelakaan kerja kembali menelan korban jiwa. Kali ini terjadi pada seorang mekanik mesin alat berat PT ADM bernama Tri Harjono (41).

Tri tewas tertimbun bungkil halus di sebuah kapal MV Navelin yang bersandar di Dermaga 1 Pelabuhan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Kota Cilegon, Rabu (29/3/2017).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi pada saat korban tengah melakukan perbaikan mesin sebuah alat berat milik PT WIC yang berada di dalam Palka kapal MV Navelin. Tiba-tiba muatan kapal berupa timbunan bungkil halus yang berada di dalam palka kapal tersebut longsor dan langsung menimbun korban.

Petugas kepolisian dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Banten yang mendapatkan informasi tersebut langsung terjun ke lokasi kejadian.

Kepala KSKP Banten AKP David Chandra membenarkan telah terjadinya kecelakaan kerja tersebut. Dia mengatakan, pihaknya dan Polres Cilegon telah melakukan indentifikasi dan olah TKP.

"Saat ditemukan dalam timbunan bungkil itu korban sudah keadaan meninggal dunia. Terus jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Media (RSKM) Kota Cilegon untuk dijemput keluarganya," kata David melalui sambungan telepon.

"Adapun kasus kecelakaan kerja ini selanjutnya ditangani Polres Cilegon," tutupnya. (Ardi/Rif)

Komentar