Kecelakaan Kerja di Area Proyek PT KS, 7 Orang Pekerja Luka-luka

Ilustrasi kecelakaan kerja. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi kecelakaan kerja. (Dok: Tribunnews)

CILEGON, TitikNOL - Kecelakaan kerja terjadi di PT Krakatau Steel (KS). Akibat insiden itu, sedikitnya tujuh pekerja mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika untuk mendapatkan pertolongan medis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan kerja itu terjadi tepatnya di BIN Transfer Station F. 1 pada jalur balik material eks sinter plant dan coke oven plant di proyek blast furnace PT KS pada Senin (26/3/2018) kemarin, sekira sekira pukul 16:25 WIB.

Kecelakaan kerja yang mengakibatkan tujuh orang pekerja mengalami luka-luka tersebut akibat robohnya BIN Transfer Station F.1.

Adapun tujuh korban diketahui bernama Bahrul Ulum (19), Sofiuloh (28), Juliandara (25), Abdul Aziz (23), Suprani (24), Reza Pariski (21) dan WNA asal Cina Mr. She Xin Ya (49).

Saat peristiwa itu terjadi, tujuh korban tengah melakukan perbaikan konstruksi deck beam (penyangga conveyor). Akitivitas itu juga berbarengan dengan pengiriman material bijih besih dari PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) menuju blast furnace melalui conveyor yang diduga tepat berada di atas para korban.

Robohnya besi penyangga itu, diduga akibat tidak kuat menopang volume bijih besi yang didistribusikan.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan kerja di perusahaan plat merah tersebut.

“Yah benar, kasusnya saat ini masih dalam penyelidikan dan ditangani Satreskrim," ungkapnya singkat melalui sambungan telepon, Selasa (27/3/2018).

Sementara hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PT KS terkait insiden kecelakaan kerja tersebut. (Ardi/TN1).

Komentar