Mendekati Ramadan, Harga Ayam Potong di Pasar Rau Naik

Penjual ayam potong di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Penjual ayam potong di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Jelang bulan suci ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, harga ayam potong di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang merangkak naik. Ayam potong biasanya Rp29-34 ribu, kini menjadi Rp36 ribu perkilogramnya.

Dadang, salah satu pedagang ayam potong mengaku tidak mengetahui faktor yang menyebabkan harga ayam mengalami kenaikan disetiap momen tertentu.

"Tergantung dari sananya mas, kalau sekarang naik 2 ribuan," kata Dadang kepada awak media, Sabtu (4/5/2019).

Kendati demikian, Dadang mengaku penjualannya meningkat dari biasanya. Tidak sampai sehari, dirinya mampu menjual lebih dari satu kuintal ayam potong.

"Alhamdulillah, sejauh ini lumayan laku dari biasanya, udah ada sekitar satu kuintal bahkan lebih kayaknya yang terjual," ungkapnya.

Biasanya, tambah Dadang, ada waktu-waktu tertentu pembeli datang ke pasar. Namun mendekati masuknya bulan ramadan dagangannya kerap diburu masyarakat.

"Biasanya ramai itu waktu subuh mau ke pagi sama sore jelang magrib sampai isya, siang gini biasanya jarang, ya tapi kemarin dan hari ini ya dibilang lumayan mah lumayan lah," tegasnya.

Sementara itu Aminah, warga Cikepuh, salah satu pembeli ayam potong berharap pemerintah andil dalam permasalahan kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

"Iya nih naik. Ya walaupun naiknya 2 ribu mas tapi kan harga yang lain juga ikutan naik. Harapan saya sih pemerintah harus bisa mengatasi kenaikan ini," singkatnya. (Gat/TN1)

Komentar